Jawab Kritik, Waka MUI Buat Presiden Jokowi Ogah Pidato

Mitrapost.com– Anwar Abbas selaku Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak berkenan untuk menyampaikan pidato.

Diketahui, Anwar Abbas mengkritik pemerintah terkait dengan kesenjangan masyarakat hingga penguasaan lahan.

Anwar Abbas menyampaikan kritik itu di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Pembukaan Kongres Ekonomi Umat ke-2 MUI Tahun 2021. Jokowi lebih memilih menjawab kritik Anwar Abbas dan tidak jadi berpidato.

“Tadi saya disiapkan bahan sambutan seperti ini banyaknya. Tapi setelah saya mendengar tadi Dr Buya Anwar Abbas menyampaikan, saya nggak jadi juga pegang ini. Saya akan jawab apa yang sudah disampaikan oleh Dr Buya Anwar Abbas. Akan lebih baik menurut saya di dalam forum yang sangat baik ini,” ujar Jokowi dalam acara pembukaan kongres tersebut, disiarkan via YouTube Official TVMUI, Jumat (10/12/2021)

Baca Juga :   Jelang Penutupan Peparnas XVI Papua 2021, Jokowi Hadir Sampaikan Apresiasi untuk Papua

Jokowi tanggapi kritik Anwar Abbas terkait ketimpangan, bahwa dirinya juga kepikiran dengan orang miskin karena pernah merasakan menjadi orang susah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati