Video : Hadapi MEA 2025, UMKM Harus Melek Digital

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2025 mendatang, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) didorong untuk melek digital.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Kartina Sukawati, Sabtu (11/12/2021) lalu. Menurut anggota yang akrab disapa Ina ini, penguasaan digital sangat diperlukan guna menghadapi MEA 2025 mendatang.

Nantinya, ungkap Ina, pasar dunia sudah mulai terbuka. Semua arus ekonomi dan perdagangan akan terbuka selebar-lebarnya. Bila tak menyiapkan diri, bangsa Indonesia hanya akan menjadi konsumen.

“Digital marketing karena pasar dunia sudah membuka secara global, semua arus ekonomi dan perdagangan akan dibuka secara global. Dan tahun 2025 akan dibuka Masyarakat Ekonomi Asean. Di mana perekonomian terbuka lebar untuk masyarakat Asia Tenggara,” tutur dia.

Baca Juga :   Pandangan Dewan Terkait Wacana UMKM Terhubung Perbankan, Perpajakan, dan BPJS

Maka dari itu, ia mendorong para pelaku UMKM di Kabupaten Pati untuk menyiapkan diri dan terus berinovasi agar produk Indonesia tidak kalah dengan produk dari negara lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati