Wabup Pati: UMKM Tahan Banting Dimasa Pandemi  

Pati, Mitrapost.com – Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin mengungkapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi sektor yang paling tahan banting di masa pandemi Covid-19.

“Untuk bisa memberi support penuh kepada teman-teman UMKM, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terutama yang membidangi industri di situ supaya bisa berkembang dengan baik,” kata pria yang karab disapa Safin, Sabtu (11/12/2021).

Dia mengimbau agar pelaku UMKM tidak manja. Pelaku UMKM dituntut lebih kreatif, salah satunya dengan digitalisasi.

“Pasar harus bisa mengikuti dengan pola-pola yang ada. Kita tidak bisa lagi mengikuti pola-pola lama yang mulai ditinggalkan masyarakat. Saat ini masyarakat sudah mulai menuju ke arah digitalisasi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ditinggal ke Bekasi, Bala Yodha akan Tetap Bela Tim Sepakbola dari Pati

Dia menegaskan pelaku UMKM harus bisa mengikuti perkembangan teknologi, agar tidak ketinggalan dengan yang lain.

“Asal kita punya produk yang baik, memasarkan dengan cara-cara seperti sekarang yang diikuti seluruh masyarakat, misalnya jualan online. Maka bisa menjual produk dengan banyak,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati