BMKG Pastikan Peringatan Dini Tsunami di NTT Telah Berakhir

Mitrapost.com – Badan Metereologi Klimitologi dan Geofisika (BMKG) memastikan bahwa peringatan dini tsunami di Nusa Tenggara Timur (NTT) telah berakhir.

Sebelumnya, telah terjadi gempa M 7,4 pukul 10.20 WIB telah terjadi di NTT. Lokasi gempa berada di koordinat 7,59 Lintang Selatan dan 122,26 Bujur Timur. BMKG menyatakan bahwa gempa ini berpotensi tsunami.

Namun kini, peringatan dini tsunami tersebut dinyatakan telah berakhir, pasca dua jam gempa pertama terjadi.

“Sudah lebih dari dua jam kejadian dan tidak terdeteksi kenaikan muka air laut lagi. Maka peringatan dini tsunami dinyatakan telah berakhir,” terang Kepala BMKG Dwikorita Karnawati kepada awak media, dalam siaran persnya, Selasa (14/12/2021) siang.

Baca Juga :   Jokowi Ungkap Labuan Bajo Siap Menerima Wisatawan

Dwikorita melanjutkan, BMKG telah berdiskusi dengan pejabat di NTT. Saat ini masyarakat sudah diperbolehkan kembali ke rumah.

“Masyarakat bisa kembali ke tempat masing-masing,” ucapnya menegaskan.

Meski begitu, Dwikorita mengimbau masyarakat untuk lebih dulu memeriksa rumah sebelum kembali masuk. Alasannya, dampak gempa bisa berpotensi merusak rumah warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati