BMKG: Waspada Gelombang 4 Meter di Pesisir Jawa Barat

Mitrapost.com – Peringatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan adanya potensi gelombang setinggi empat meter di Pesisir Selatan Jawa Barat. Peringatan itu berlaku hari ini, Selasa (14/12/2021).
Teguh Rahayu selaku Kepala BMKG Bandung mengungkapkan analisis data analisis data sinoptik BMKG menyatakan bahwa pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 5-25 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 4-20 knot.

“Kondisi ini menyebabkan potensi tinggi gelombang di Pesisir Selatan Jawa Barat mencapai 4,0 meter, yang berlaku hingga tanggal 14 Desember 2021 pukul 07:00 WIB,” kata Rahayu dalam keterangan dikutip dari Detik News, pada Selasa (14/12).

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Rabu 1 September 2021

Dalam hal ini, BMKG juga memperkirakan adanya potensi gelombang tinggi di pesisir utara dan selatan Jawa Barat., selain itu BMKG juga memperkirakan dampat dari peristiwa ini adalah potensi banjir rob pada tanggal 18-22 Desember 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati