Video : BPBD Akan Evaluasi Penanganan Banjir di Pati

Pati, Mitrapost.com – Penanggulangan banjir di Kabupaten Pati akan dievaluasi pada akhir Desember 2021 ini. Mengingat beberapa waktu lalu, Pati sempat mengalami banjir. Evaluasi ini dilakukan agar pihak terkait dapat mengantisipasi banjir lebih baik daripada sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo saat ditemui di pendopo seusai acara koordinasi Nataru pada Senin (13/12/2021).

Ia mengatakan, Pati akan segera melakukan sejumlah evaluasi maupun perhitungan pada akhir bulan ini. Secara teknisnya sendiri, nanti pihaknya akan mengumpulkan para kepala OPD teknis dalam penanganan hal ini.

Evaluasi ini diperlukan agar OPD-OPD ini dapat membuat kalkulasi dan evaluasi terkait berapa anggaran yang ada di OPD untuk penanganan kebanjiran ini.

Baca Juga :   BPBD Pati Gelar Pelatihan dan Simulasi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

“Entah itu berupa alat, entah itu berupa logistik yang bisa kita bantu atau koordinir, nanti penanganan banjir puncaknya di februari kita bisa lebih terarah dan seragam serentak,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati