Video : PAD Pati Triwulan IV Capai 95,57 Persen

Pati, Mitrapost.com – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati triwulan IV telah mencapai 95,57 Persen. Dari target Rp2,6 triliun dalam setahun tercapai Rp2,5 triliun.

Prapto Suseno selaku Kepala Bidang Pendapatan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati mengatakan, dibandingkan tahun kemarin, capaian PAD tahun ini mengalami peningkatan.

“Untuk realisasi triwulan 4 dari target anggaran Rp2,6 triliun ini terealisasi sebesar Rp2,5 triliun terealisasi presentase 95,57 persen,” terang Parapto kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantor BPKAD Pati, hari ini, Jumat (17/12/21).

Ia menerangkan, capaian tersebut adalah akumulasi dari beberapa sumber PAD diantaranya 11 sumber pajak daerah yang dikelola BPKAD, Retribusi Daerah, hasil pengelolaan daerah yang dipisahkan dan aset daerah yang sah.

Baca Juga :   Video : Sambut HUT RI, PT KA Pariwisata Beri Diskon Masuk Lawang Sewu dan Museum Ambarawa

Prapto menerangkan, PAD Pati belum bisa optimalkan hingga 100 persen disebabkan  beberapa sumber retribusi daerah yang dikelola oleh dinas terkait belum mencapai target.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati