Video : Pati Raih Penghargaan Kabupaten Dimensi Smart Society Terbaik

Pati, Mitrapost.com – Program Smart City Kabupaten Pati mendapat atensi tingkat nasional. Baru-baru ini aplikasi website Pati Santun mendapat penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Pati memenangkan kategori Kabupaten/Kota terbaik Dimensi Smart Society 2021 dalam ajang Smart City Converence yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD City) Tangerang, Provinsi Banten beberapa waktu lalu.

“Evaluasi tahunan untuk Smart City sudah dilakukan di BSD Tangerang Selatan. Hasilnya, alhamdulillah Pati mendapat penghargaan Smart Society dengan aplikasi Pati Santun. Aplikasi tersebut saar ini diampu oleh Dinas Sosial (Dinsos),” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Indriyanto saat ditemui di kantornya, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga :   Smart City Pati akan Dievaluasi Kementerian Kominfo Juni Mendatang

Pati Santun merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat mengajukan permohonan santunan kematian melalui sambungan internet.

“Ini aplikasi web mempermudah masyarakat mengajukan santunan kematian. Yang awalnya lewat proposal, kini pemerintah mencoba mempermudah prosesnya,” terang Indriyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati