Waspada! 3 Orang Positif Omicron di Indonesia

Mitrapost.com– Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebut ada tiga kasus konfirmasi Omicron di Indonesia. Hal tersebut bertamba dua kasus setelah pemeriksaan sampel dari sampel yang baru kembali dari luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan oleh dr Siti Nadia Tarmidzi selaku Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dua pasien tersebut merupakan hasil pemeriksaan sampel dari lima kasus probable Omicron yang baru kembali dari luar negeri.

“Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ, 42 tahun, laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan, serta M, 50 tahun, laki-laki, perjalanan dari Inggris. Saat ini keduanya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet,” tutur dr Nadia.

Sebelumnya diketahui, pasien Omicron terkonfirmasi pada Kamis (16/12). Pasien tersebut merupakan pekerja pembersih di Wisma Atlet.

Baca Juga :   Cegah Lonjakan Covid-19, Tim Gabungan Rembang Kembali Semprotkan Desinfektan

Dua pasien lainnya terkonfirmasi setelah menjalani karantina awajib 10 hari dari luar negeri.

Nadia mewanti-wanti agar masyarakat waspada dan tidak berpergian ke luar negeri. Karena penyebaran Omicron sangat cepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati