Video : Tanaman Padi Sempat Layu, Dintanpan Rembang Ungkap Belum Terima Laporan

Rembang, Mitrapost.com – Para petani di wilayah timur Kabupaten Rembang sempat keluhkan kekurangan air untuk sawah dan tanaman padi mereka. Dinas pertanian dan pangan Kabupaten Rembang lantas memberikan penjelasan.

Adanya musim hujan yang tidak sesuai dengan prediksi petani, memicu keresahan di sejumlah wilayah Kabupaten Rembang. Beberapa sawah terlihat kekurangan air dan harus dilakukan irigasi menggunakan pompa air.

Akibatnya, sejumlah tanaman utamanya padi, menjadi layu karena ketersediaan air di sawah makin berkurang. Benih yang sudah disebar juga terlihat sedikit menguning beberapa waktu lalu.

Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang berikan penjelasan mengenai hal tersebut. Dintanpan mengakui jika hujan di Kabupaten Rembang datangnya sering tidak bersamaan dan rata di semua wilayah.

Baca Juga :   Hindari Bahaya Bahan Kimia, Dewan Ajak Petani Budidaya Padi Secara Organik

Pihak Dintanpan mengatakan, belum menerima keluhan tersebut. Desti Muryadi selaku Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dintanpan Kabupaten Rembang mengatakan, hingga saat ini, beberapa wilayah memang belum memasuki masa tanam karena curah hujan yang berbeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati