Personel TNI Tebar Pesona ke Mahasiswi di Wisma Atlet, Akhirnya Dibebastugaskan

Jakarta, Mitrapost.com – Paspor sejumlah mahasiswi Indonesia dari luar negeri dicoreti oleh Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet. Diketahui anggota TNI itu mencoret paspor dengan mencantumkan nomor telepon pribadinya.

Tindakan tidak mengenakkan itu viral usai ada bukti foto yang tersebar di media sosial. Dalam foto itu, tampak paspor mahasiswi ditulisi nomor telepon di halaman bagian dalamnya.

Foto itu dilengkapi dengan keterangan “Halo min, mau share kelakuan tni di wisma atlet, nulis nomer hp di paspor dua temen cewe ku. Ganjen + ngerusak paspor”.

Setelah dikonfirmasi, Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) selaku pihak pelaksana operasional RSDC Wisma Atlet membenarkan kejadian memalukan itu.

Baca Juga :   Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Rembang Gelar Lomba Baca Puisi

Menanggapi ulah anggotanya, Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letnan Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan mengaku ada kesalahan prosedur yang dilakukan anggotanya.

Menurut Indra, anggotanya berhak untuk memeriksa serta memegang paspor pelaku karantina selama proses karantina di Wisma Atlet. Namun, tindakan anggotanya yang menulis paspor mahasiswi dengan nomor telepon pribadinya itu telah menyalahi prosedur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati