Pengamat Prediksi Prabowo Lanjutkan Visi Misi Jokowi di Pilpres 2024

Mitrapost.com – Semakin mesranya Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto membuat pengamat semakin yakin bahwa Prabowo yang akan melanjutkan visi dan misi Jokowi di Pilpres 2024.

Pengamat politik KedaiKOPI, Hendri Satrio berpendapat, Jokowi bakal menjadi salah satu king maker dalam kontestasi politik 2024.

“Pasti ada kesamaan misi antara Jokowi dan Prabowo dan saya yakin, melalui Pak Prabowo, mungkin juga Pak Jokowi menitip visi misinya ke depan,” ujarnya.

Menurutnya, elektabilitas Prabowo selalu tertinggi dalam mayoritas hasil survei calon presiden potensial 2024 yang dipublikasikan sejumlah lembaga, termasuk KedaiKOPI. Hal tersebut menjadikannya sebagai capres yang paling layak lantaran memiliki keunggulan yang tidak dimiliki calon lainnya.

Baca Juga :   Nama Anies Baswedan Masuk Nominasi yang Digadangkan PKS Maju dalam Pilpres 2024

Hendri mengatakan keunggulan Prabowo di survei capres ini dipengaruhi oleh posisinya sebagai Menteri Pertahanan.

“Menurut saya, sampai hari ini, tepat Pak Jokowi memilih Pak Prabowo karena memang dia ahlinya di situ. Dan pertahanan ini menjadi hal utama di pemerintahan Jokowi sejak Pak Prabowo memimpin Kemenhan dan ini baik sekali. Modal dasar ini yang bisa membuat, menurut saya, Pak Prabowo dapat menjaga keunggulan elektabilitas,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati