Dispermades Pati Pastikan BLT Dana Desa Berlanjut Tahun Depan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengonfirmasi bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, berlanjut pada tahun 2022.

Kepala Dispermades Kabupaten Pati Sudiyono mengatakan, meski kasus Covid-19 sudah melandai, dampaknya secara ekonomi masih dirasakan oleh sebagian besar masyarakat, sehingga menuntut salah satu program Jaring Pengaman Sosial Jawa Tengah ini, diperpanjang hingga tahun depan.

“Tekait BLT DD itu sudah pasti dilanjutkan tahun 2022. Dasarnya Perpres 104 tahun 2021 tentang rincian APBN, dalam pasal itu menyebut bahwa BLT DD akan dilanjutkan di 2022,” kata Sudiyono saat ditemui di kantor Dispermades Pati hari ini, Senin (27/12/21).

Baca Juga :   PT Dua Kelinci Terbakar, Puluhan Damkar Dikerahkan

Lanjutnya, terkait nominal yang akan diterima oleh KPM dan hingga kapan BLT DD ini akan disalurkan, ia belum bisa memberikan statement lebih jauh, pasalnya hingga kini edaran resmi dari Kementerian Keuangan terkait regulasi penyaluran BLT DD terbaru belum terbit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati