Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kudus Telah Dimulai

Kudus, Mitrapost.com – Vaksinasi Covid-19  anak usia 6-11 tahun di kabupaten Kudus telah dimulai secara perdana di SDIT Al-Islam Kudus pada Senin (27/12/2021)

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, Pemkab Kudus terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Salah satunya, dengan menggelar vaksinasi yang menyasar vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun atau siswa SD sederajat.

“Sasaran vaksin selama ini adalah masyarakat dengan usia di atas 12 tahun. Kita berupaya memperluas cakupan vaksin dengan menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun. Hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh serta untuk membentuk herd immunity masyarakat,” katanya.

Disampaikan, Pemkab Kudus bisa menggelar vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun karena cakupan vaksinasi dari ketentuan Kemenkes RI telah tercapai. Yakni, vaksinasi telah mencapai lebih dari 70 persen untuk masyarakat umum dan lebih dari 60 persen untuk lansia.

Baca Juga :   Vaksinasi Anak Turunkan Risiko Penularan Covid-19

Bupati menargetkan, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun akan selesai 100 persen pada Januari tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati