Kondisikan Harga Komoditas Pertanian, Pemkab Rembang Dirikan BUMP

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berusaha menjaga stabilnya harga komoditas pertanian dan pangan dengan mendirikan Badan Usaha Milik Pertanian (BUMP).

BUMP diresmikan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di Gedung Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Selasa (28/12/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri pula Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jawa Tengah, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, kelompok tani, serta para tamu undangan.

Terdapat tiga gerakan kelompok tani (Gapoktan) yang ikut menandatangani akta notaris pendirian BUMP. Mereka di antaranya, Gapoktan Ngudi Mulya Desa Ngrangkah Kecamatan Lasem, Gapoktan Karya Manunggal Desa Sendangmulyo Kecamatan Gunem, Gapoktan Srimukti Desa Langkir Kecamatan Pancur.

BUMP itu untuk uji coba pada panen masa tanam pertama (MT-1).

Baca Juga :   Jelang Memasuki Ramadan, Warga Binaan Rutan Rembang dapat Perlengkapan Ibadah

Dalam sambutannya, Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, dibangunnya BUMP bertujuan agar petani tidak merasa rugi dari hasil harga panen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati