Vaksin Booster Direncanakan Akan Dimulai Januari 2022

Mitrapost.com – Vaksin booster direncanakan akan dimulai pada 12 Januari 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Rencana pemberian vaksin booster ini, setelah dilakukan koordinasi dengan ITAGI (Indonesia Technical Advisory Group on Immunization).

“Program vaksinasi pemerintah dilakukan secara cepat dan kami berharap di awal Januari nanti, tanggal 12 Januari 2022 akan dimulai vaksinasi booster setelah mendapat masukan dari ITAGI,” jelas Airlangga saat meninjau vaksinasi anak di Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (31/12/3021).

Airlangga juga menjelaskan, terdapat dua booster yang akan diberikan kepada masyarakat untuk program tersebut. Ia pun berharap, petunjuk pelaksanaan ini segera diterbitkan.

“Pertama yaitu homologous di mana suntikan yang pertama dan kedua sama dan ini diharapkan autorisasinya pada bulan awal Januari bisa diterbitkan,” tuturnya.

Baca Juga :   Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 Turun, Ridwan Kamil Usul Penerapan PPKM Mikro

Adapun ITAGI sebagai lembaga ahli imunisasi nasional telah merekomendasikan yang kedua yaitu heterologous, di mana suntikan ketiga berbeda dari yang pertama dan kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati