Sempat Terhenti, Bus Trans Banyumas Dipastikan Segera Beroperasi

Banyumas, Mitrapost.com – Setelah pengoperasian sempat terhenti, Bus Trans Banyumas akan segera beroperasi Kembali.

Hal tersebut dipastikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

Menurutnya, penghentian pengoperasian Bus Trans Banyumas, karena adanya perubahan skema lelang yang membutuhkan waktu untuk penyesuaian. Namun, pihaknya menjamin bahwa bus akan segera beroperasi setelah proses perubahan lelang selesai.

“Kami membutuhkan waktu sekitar 2 minggu terkait adanya perubahan skema lelang. Dimana skema lelang diperpanjang waktunya menjadi 3 tahun dan mengunakan e-katalog. Dengan pembaharuan lelang tiga tahun, maka setiap tahun tidak perlu lalu dilakukan lelang,” katanya di depan Bupati, Wakil Bupati, Kadishub, Konsorsium dan para sopir Bus Trans Banyumas, Minggu (2/1) di Pendopo Sipanji Purwokerto.

Baca Juga :   Pengunjung Candi Borobudur Hampir Capai Batas Maksimal, Pengelola Minta Penambahan Kuota

Untuk menjamin keberlanjutan para operator, semula pihaknya mengusulkan lelang 5 tahuan, namun dari Kementrian Keuangan menyatakan belum ada skema lelang 5 tahun, sehingga diputuskan menjadi 3 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati