Kasus Covid-19 Melandai, Angka Pengangguran di Pati Turun 0,14 Persen

Pati, Mitrapost.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati menyebut, angka pengangguran di Kabupaten Pati mengalami penurunan di tahun 2021. Hal ini tak lepas dari upaya pemerintah mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

Eny Setyaningsih Koordinator Fungsi Statistik Sosial kantor BPS Pati mengatakan, tingkat pengangguran Terbuka (TPT) tahun 2021 di Pati menurun 0,14 persen dibandingkan tahun 2020. Pada tahun ini, angka TPT di Pati sebesar 4,60 persen lebih kecil dibandingkan tahun lalu yang presentasenya 4,74 persen.

“Angka pengangguran kita dapatkan dari survey angkatan kerja nasional di 2021. yang melakukan penghitungan juga BPS Pusat,” kata Eny kepada Mitrapost.com saat ditemui di Kantor BPS kemarin.

Baca Juga :   Gulirkan Liga Top Skor, Askab Pati Jalin Kerjasama

“di tahun 2021 TTP Kabupaten Pati 4,6 persen dibanding tahun 2020 4,74 persen jadi turun. 2020 kan memang kondisi pandemi baru parah-parahnya kemungkinan itu. kemungkinan di lapangan seperti ini. dari survey yang kami dapatkan per rumah tangga seperti itu,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati