Batas Alam Akhirat dan Dunia

Mitrapost.com – Manusia yang meninggal dunia akan memasuki tahap kehidupan akhirat. Namun dalam hal ini, manusia akan berada pada fase alam penantian.

Fase penantian ini disebut fase kedua setelah kehidupan dunia. Tempat dimana manusia menunggu hari kebangkitan dan menjadi batas antara alam dunia dan akhirat yang disebut alam barzakh.

“Alam barzakh yang dikenal dengan alam kubur yang merupakan pintu gerbang menuju akhirat atau batas antara alam dunia dan alam akhirat,” tulis Sumber Belajar Kemendikdu, Kamis (6/1/2022).

Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Nurul Irfan mengatakan saat manusia yang berada di alam barzakh akan mengalami keadaan dimana dapat melihat akhirat dan alam dunia sekaligus.

Baca Juga :   Tips Hindari Anak Menjadi Stres di Masa Pandemi

“Dia (alam barzah) sebagai sekat, mereka ahli kubur atau ahli barzakh bisa melihat dunia dan bisa melihat akhirat. Mereka berada di satu tempat yang namanya barzah bisa melihat dunia dan akhirat,” kata KH Nurul Irfan yang dikutip dari situs MUI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati