Ganjar: Disabilitas Perlu Diberi Akses Sebagaimana Orang Normal

Rembang, Mitrapost.com – Kirab obor hari ke-4 Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) digelar hari ini, Jumat (7/1/2021) bertempat di Pendopo RA Kartini, Rembang.

Salah satu rangkaian acara kirab obor tersebut diisi dengan seminar nasional bertemakan “Pentingnya Mengubah Cara Pandang terhadap Disabilitas”. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut hadir secara virtual dalam seminar nasional tersebut.

Secara virtual, Ganjar mengatakan bahwa dirinya sudah lebih dulu bercengkrama dengan para penyandang disabilitas. Menurutnya, insan bertalenta khusus tersebut menyampaikan bahwa mereka tak butuh dikasihani.

Sambungnya, para insan bertalenta khusus hanya butuh diakui keberadaannya dan dihargai selayaknya manusia normal. Ganjar menegaskan, penyandang disabilitas meminta kepadanya agar dibukakan akses yang sama untuk memasuki ranah dunia profesional.

Baca Juga :   Dalam Rapat Paripurna I, Bupati Rembang Ajukan 5 Raperda untuk Dibahas

“Para disabilitas itu kepada saya (mengatakan), Pak Ganjar saya tidak butuh dikasihani, saya bukan meminta-minta, tapi saya butuh akses yang sama,” ungkapnya di hadapan peserta seminar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati