Pemkab Wonosobo Distribusikan 2004 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Wonosobo, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Wonosobo mendistribusikan sebanyak 2004 liter minyak goreng bersubsidi.

Melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM), ribuan minyak goreng bersubsidi tersebut disalurkan kepada para pelaku UMKM dan ibu rumah tangga, berbarengan dengan gelar operasi pasar di Kantor Kecamatan Garung pada Kamis, (06/01/2022).

Kepala Bidang Perdagangan Disdagkopukm Kabupaten Wonosobo, Eni mengatakan, operasi pasar (OP) tersebut menjadi wujud dari kehadiran pemerintah dalam upaya untuk menekan harga jual minyak goreng yang tinggi, sehingga mampu membantu pelaku UMKM dan para ibu rumah tangga melakukan aktivitas ekonominya.

Lebih lanjut, Eni juga mengakui bahwa pihaknya menerima banyak keluhan masyarakat dari adanya lonjakan harga minyak goreng tersebut, sejak momentum Hari Raya Natal dan menjelang perayaan Tahun Baru hingga sekarang.

Baca Juga :   11 Wisatawan Tergulung Ombak di Pantai Rawajarit, 1 Korban Ditemukan Tewas

Menurut Eni, lonjakan harga diakibatkan oleh adanya  pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) dan pihak produsen yang menjual minyak goreng ke Luar Negeri, sehingga stok di pasaran banyak berkurang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati