Dinas Kesehatan Rembang Tegaskan Stunting Jadi Tanggung Jawab Bersama

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) menegaskan capaian program stunting bukan hanya tanggung jawab tenaga kesehatan saja. Akan tetapi merupakan tanggung jawab dari semua pihak.

Stunting menjadi salah satu permasalahan yang cukup serius yang sedang ditangani oleh Pemerintah Indonesia saat ini. Stunting adalah kondisi di mana balita dengan kondisi kurang gizi kronis yang ditandai dengan pertumbuhan balita yang lambat.

Stunting terjadi karena banyak faktor baik dari segi kesehatan, ekonomi, maupun kebersihan lingkungan. Stunting menjadi salah satu topik yang menjadi fokus prioritas utamanya Kementerian Kesehatan RI saat ini.

“Stunting menjadi permasalahan bukan hanya ketika balita lahir, tapi jauh sebelum itu. Kesehatan reproduksi remaja, pernikahan anak, sampai bayi lahir hingga usia 2tahun,” ungkap dr Ali Syofi’i, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang  pada Senin (10/01/2021).

Baca Juga :   Angka Stunting di Pati Turun, Dewan: Semoga Mendekati Nol

Meskipun stunting berkaitan dengan kondisi kesehatan balita, dr Ali Syofi’i selaku kepala dinas Kesehatan Kabupaten Rembang menegaskan masalah ini seharusnya menjadi tanggung jawab bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati