Antisipasi Penyebaran Omicron, Pemerintah Ketatkan Pintu Masuk Kedatangan

Jakarta, Mitrapost.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat tidak panik menghadapi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Budi menyebut pemerintah telah menyiapkan langkah antisipatif, salah satunya pengetatan pintu masuk kedatangan.

“Kita harus menghadapi gelombang Omicron ini, jadi tidak usah panik. Sebab kita sudah mempersiapkan diri dengan baik,” ujar Budi usai Rapat Terbatas Evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Senin (10/1/2022).

Menurut Budi, berdasarkan data penelitian virus Covid-19 varian Omicron ini cepat menyebar namun juga cepat mengalami penurunan.

“Pengalaman menunjukkan bahwa walau kasusnya cepat naik, tapi gelombang Omicron ini juga turun dengan cepat,” jelasnya.

Meski data penelitian menyebut penyebaran varian Omicron cepat menurun, Menkes meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kemudian 3T (testing, tracing serta treatment) dan vaksinasi terus digencarkan.

Baca Juga :   Kasus Omicron Ditemukan di Surabaya, Dinkes Lakukan Tracing Secara Intensif

“Yang terpenting, jangan sampai lupa protokol kesehatan serta disiplin dalam melakukan surveillans 3T khususnya vaksinasi,” jelas Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati