Bus Sekolah Gratis di Banyumas Kembali Beroperasi Hari Ini

Taryono menambahkan, rute Banyumas-Pasinggangan-Binangun sudah 16 tahun tidak terisi angkudes, sehingga banyak anak sekolah yang naik kendaraan bermotor sendiri.

“Jadi kita buka koridor baru, yaitu Koridor 2 Binangun Banyumas, sekaligus kembali mengoperasikan koridor lama Koridor 1 Kemawi Banyumas,” lanjutnya.

Untuk route Koridor 1 seperti yang pernah berjalan dan waktu Bus dengan kapasitas 36 penumpang tersebut akan mulai stand by di Halte Kemawi dengan keberangkatan pada pukul 05.45 WIB. Sedangkan untuk jalur balik (Kepulangan) untuk bus 1 start dari SMPN 1 Somagede-SMK Muhammadiyah Somagede-SMP N 2 Somagede-Halte Klinting dan finis di Halte Kemawi.

Hal tersebut berlaku untuk koridor 2 Binangun Pasinggangan Pekunden Banyumas, dengan 2 kendaraan berkapasitas masing-masing 19 penumpang, mengingat jalur ini jalan masih kecil, sehingga sulit untuk Bus Medium.

Baca Juga :   Pandemi, Seni Permainan Ebeg Tak Kunjung Digelar

“Mirip dengan koridor 1 kalau koridor 1 yang 1 unit di khususkan untuk antar jemput siswa-siswa yang ke arah Kecamatan Somagede SMPN 1, SMP PGRI Somagede maupun SMK Muhamadyah, yang 1 kemudian yang ke arah Banyumas sama dengan pola seperti itu maka melihat potensi SMP 4 Banyumas yang sangat besar berasal dari masing akan dari Pasinggan dan Binangun, maka 2 Elf dibagi 2, 1 armada khusus mungkin kita mengangkut siswa siswi yang menuju ke SMP 4 Banyumas, mengingat zonasi, sehingga datanya yang sudah hampir 400 lebih,” katanya