Bus Sekolah Gratis di Banyumas Kembali Beroperasi Hari Ini

Banyumas, Mitrapost.com – Bus Sekolah gratis di kabupaten Banyumas, Kembali beroperasi pada hari ini, Selasa (11/1/2022).

Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Kembali mengoperasikan bus sekolah gratis untuk Route Koridor 1 Kemawi Banyumas dan menambah Koridor 2 Binangun Banyumas. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi anak sekolah, bersamaan dengan diberlakukannya Kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Dinhub Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie melalui Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Taryono mengatakan, operasional bus sekolah tahun 2022 direncanakan menjadi 2 koridor dengan menambah 1 koridor dari tahun lalu sebelum berhenti karena pandemi.

Sebelumnya, tahun 2019 sudah ada koridor 1 dari Desa Kemawi Klinting Tanggeran Somagede dan Banyumas. Koridor 1 ada ada 2 unit bis berkapasitas 36 yang terdiri dari 26 kursi duduk dan 10 handgrip. Namun, berhenti karena pandemi dan anak sekolah melakukan pembelajaran di rumah.

Baca Juga :   Pandemi, Seni Permainan Ebeg Tak Kunjung Digelar

“Pada tahun 2020 lalu, kita mendapatkan tambahan dua unit baru dan belum dioperasikan, maka untuk ujicoba dan membuka koridor baru dengan rute Banyumas-Pasinggangan-Binangun,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati