Fosil Naga Ditemukan di Inggris

Mitrapost.com – Sisa fosil ‘naga laut’ atau ichthyosaurus kolosal yang berusia 180 juta tahun ditemukan di Inggris. Penemuan diungkap peneliti sebagai penemuan paling signifikan.

Dilansir dari CNN, pada Selasa (11/1/2022), ukuran fosil ‘naga laut’ berukuran hampir 33 kaki panjangnya dengan tengkorak seberat satu ton. Fosil tersebut ditemukan di Rutland, di East Midlands, Inggris.

Fosil ‘naga laut’ tersebut dianggap sebagai spesies khusus pertama dari Temnodontosaurus trigonodon yang ditemukan di Inggris.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa ‘naga laut’ merupakan reptile yang hidup di laut dan hidup berdampingan dengan dinosaurus.

Tubuh ichthyosaurus menyerupai lumba-lumba. Diketahui mereka hidup pada 250 juta tahun yang lalu dan punah sekitar tahun 90 juta tahun yang lalu.

Baca Juga :   Seorang Anak Hanyut di Sungai, Tim SAR Lanjutkan Pencarian

Naga laut ini ditemukan pada Februari tahun lalu di Rutland Water Nature Reserve oleh Joe Davis, seorang pemimpin tim konservasi dari Leicestershire dan Rutland Wildlife Trust.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati