Pemerintah Siapkan 350 Juta Dosis Vaksin Booster

Mitrapost.com – Pemerintah telah menyiapkan sebanyak 350 juta dosis vaksin booster. Pemberian vaksin untuk masyarakat ini, akan dimulai pada tanggal (12/1/2022).

Adapun lima jenis vaksin booster yang akan digunakan adalah Coronavac (Sinovac), AstraZeneca, Moderna, Pfizer, dan Zifivak.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Abraham Wirotomo menyebut untuk program vaksin booster ini pemerintah telah menyiapkan 350 juta lebih dosis vaksin. Persediaan tersebut akan digunakan untuk enam bulan ke depan, yakni Januari – Juni 2022.

“Vaksinasi booster akan dimulai secara bertahap. Untuk stok vaksin Januari 21 juta, Februari 35 juta, Maret 48 juta, April 66 juta, Mei 83 juta, dan Juni 99 juta,” ujar Abraham lewat keterangan tertulis, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga :   Resmikan Bendungan Pidekso Wonogiri, Jokowi Berharap Bendungan Mampu Wujudkan Ketahanan Pangan

Dia menambahkan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sudah mengkaji manfaat vaksin booster.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati