oleh

Pilu, Bocah Yatim Piatu Idap TBC dan Tuna Wicara

Mitrapost.com – Kisah pilu dialami oleh bocah yatim piatu di Garut, Gintan Maryati (6). Ia tuna wicara dan mengidap penyakit TBC tanpa didampingi oleh orang tuanya yang telah meninggal.

Setelah didiagnosis mengidap penyakit TBC, Gintan dirawat di RSUD dr. Slamet Garut.

Gintan sempat viral setelah sejumlah akun media sosial mengunggah fotonya dan meminta bantuan untuk kesembuhannya..

“Adik saya ini sudah sakit sejak lahir,” ucap Maulana Akbar, kakak Gintan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/1/2022).

Diketahui, Gintan hidup sebatang kara, ayahnya meninggal sejak Gintan masih berada di dalam kandungan, kemudian ibunya meninggal pada 2015 lalu.

Mereka kini hidup di bawah naungan kakek-nenek di rumah sederhana, Kampung Babakan Loa, Sukagalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Akbar mengungkapkan bahwa dia menjadi tumpuan adiknya bertahan hidup.

Baca Juga :   Pati Lakukan 'Public Hearing' terkait Raperda Pembangunan Industri

“Ada uang dari KIP kuliah saya pakai buat jajan Gintan kalau dia mau jajan. Kalau untuk sehari-hari ngandelin dari pemberian,” katanya.

Saat ini, Gintang dan ketiga kakanya berharap adanya bantuan yang datang. Hal ini lantaran kondisi Gintan yang menghkhawatirkan, ia sakit dan dirawat di RSUD dr Slamet.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Gintang merupakan anak berkebutuhan khusus yang tidak dapat bicara. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Kisah Pilu Gintan Bocah Garut: Yatim Piatu, Alami TBC dan Tuna Rungu”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait