Presiden Resmikan Bendungan Bintang Bano di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Mitrapost.com – Siang ini, Jumat (14/1/2022) Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Bintang Bano di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Secara keseluruhan, Bendungan Bintang Bano menjadi bendungan ke-29 yang telah diresmikan pemerintah sejak 2015 yang lalu.

“Alhamdulillah pada hari ini, Bendungan Bintang Bano yang dibangun sejak 2015, menghabiskan biaya Rp 1,44 triliun sudah selesai dan bisa difungsikan,” ujar Jokowi.

Bendungan Bintang Bano memiliki kapasitas tampung yang sangat besar 76 juta meter kubik dengan luas genangan 256 hektare dan mampu mengairi sawah 6.700 hektare.

Bendungan Bano adalah satu dari enam bendungan di NTB yang dibangun di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, telah diresmikan dua bendungan lainnya yaitu Bendungan Tanju pada tahun 2018 dan Bendungan Mila pada tahun 2019.

Baca Juga :   Jokowi Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 pada 13 Januari

Adapun tiga bendungan lainnya yang tengah dibangun adalah Bendungan Beringin Sila, Tiu Suntuk, dan Meninting.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati