oleh

Video : Kasus Pemerkosaan Tunawicara di Tayu Sudah Temui Titik Terang

Pati, Mitrapost.com – Kasus pemerkosaan tunawicara di Tayu kini berlanjut. Keluarga (S), Warga Kecamatan Tayu, yang merupakan tunawicara korban pemerkosaan SWN, kembali mendatangi Polres Pati untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

Ditemani kuasa hukumnya usai melakukan pemeriksaan, korban akan di bawa ke RS Mitrabangsa Pati untuk melakukan Visum.

“Seteleh pemeriksaan lanjutan terhadap korban dilanjut dengan visum di RS Mitra Bangsa Pati, setelah visum ada tambahan keterangan untuk pelapor. Pelapor adalah bulik dari korban,” ujar Izzudin Arsalan, kuasa hukum keluarga korban saat diwawancarai awak media, Jumat (14/1/22).

Izzudin mengaku, dalam agenda pemeriksaan yang kedua ini sudah menemui titik terang. Kepolisian pun sudah menemukan tempat kejadian. Namun masih dibutuhkan barang bukti tambahan.

Baca Juga :   Diperkosa Polisi Hingga Bunuh Diri, Tagar Save Novia Widyasari Tranding

“Sangat proaktiv, teman dari Kepolisian akan mengupayakan agar kasus ini cepat terungkap juga segera pelaku bisa segera diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” tambahnya.

Ia mengatakan, sebelumnya pemeriksaan kepada korban berjalan kurang efektif, lantaran keterbatasan komunikasi dari korban yang merupakan disabilitas tunawicara dan tunarungu.

Untuk meminta keterangan, keluarga korban mendatangkan tim ahli penerjemah dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Provinsi Jawa tengah.

Komentar

Berita Terkait