Walau Hujan Melanda, Buruh Tetap Lanjutkan Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law

Jakarta, Mitrapost.com – Aksi penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) atau Omnibus Law terus dilakukan oleh para buruh. Kali ini mereka mengadakan unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR/DPD Ri di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/1/2022).

Meskipun dilanda hujan, ribuan buruh se-Jabodetabek tetap konsisten melanjutkan demonstrasi dengan satu suara, yakni ‘Tolak Omnibus Law’.

Di tengah guyuran hujan, massa aksi unjuk rasa mengenakan jas hujan.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal terlihat berada di mobil komando memimpin jalannya aksi. Massa aksi tergabung dari berbagai organisasi, mereka di antaranya Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), buruh migran, guru honorer, organisasi perempuan, dan pekerja rumah tangga.

Baca Juga :   Pengusaha Gugat Ganjar, Buruh Siap Jadi Backing

Ia juga menyerukan kepada massa aksi untuk tetap bertahan dan melanjutkan aksi unjuk rasa, meskipun hujan datang begitu deras.

“DPR dan Pemerintah kembali menyetujui Omnibus Law. Berarti mereka setuju buruh ‘outsourcing’ seumur hidup. Mereka berarti setuju upah buruh murah,” ungkap Said Iqbal dari mobil komando.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati