Kabupaten Pati Serahkan Obor PeSONas Kepada Jepara

Pati, Mitrapost. com – Bupati Pati Haryanto menyerahkan obor api abadi acara Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022 kepada Bupati Jepara, Dian Kristiandi.

Penyerahan obor dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Pati hari ini, Jumat (14/1/22).

Seremonial acara juga turut dihadiri oleh sejumlah OPD, Forkopimda Pati, dan Forkopimda Jepara.

Bupati Haryanto dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kirab obor PeSONas Jateng di Pati telah diselenggarakan sejak Minggu (9/1/22) lalu, serta dimeriahkan dengan berbagai acara.

Menurut Bupati Pati, kegiatan ini juga menjadi langkah nyata memperjuangkan kesetaraan para penyandang disabilitas.

“Kita tidak sekedar seremonial yang ada tapi menggugah bapak dan ibu, dari kalangan pendidik, teman Baznas untuk memperhatikan anak-anak kita. Kaitannya dengan Budaya, ilmu pendidikan dan lain-lain untuk adik-adik harusnya menjadi instropeksi kita,” Kata Bupati dalam sambutannya.

Baca Juga :   Tak Lolos PPPK, Guru SDN Sidokerto 01 Wadul ke Dewan

Untuk menindaklanjuti kegiatan ini, Bupati Pati mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk pengurus Special Olympics Indonesia atau SOIna, untuk memfasilitasi kaum disabilitas di bidang olahraga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati