13 Produk UMKM Rembang Akan Masuk Gerai Alfamart

Rembang, Mitrapost.com – Dinas perindustrian, perdagangan, koperasi, dan UMKM (Dinindagkop) Kabupaten Rembang bakal gandeng Indomaret dan Alfamart untuk kembangkan UMKM.

Produk UMKM yang akan mengisi gerai-gerai di Indomaret dan Alfamart sampai saat ini merupakan produk makanan dan minuman. Sementara untuk produk lainnya, pihak Dinindagkop UKM Rembang masih terus mengupayakan.

Hal tersebut dilakukan guna mendorong pelaku UMKM untuk menyongsong pasar modern. Sehingga para pelaku UMKM, mampu melihat pasar lebih luas lagi.

Mochamad Mahfudz selaku Kepala Dinindagkop UKM Rembang mengatakan, sampai dengan saat ini, pihaknya masih harus menyelesaikan dua hingga tiga langkah lagi untuk kedepannya dilaunching oleh Bupati Rembang.

“Ini sudah dilaksanakan kita tahun ini, nanti akan ke kerjasama dengan Alfamart dan ini sudah keluar kurasinya,”ungkap Mahfudz saat ditemui di kantornya pada Kamis (13/01/2022).

Baca Juga :   Bupati Rembang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Terkait dengan kriteria produk yang akan mengisi gerai di Alfamart tersebut, Mahfudz mengatakan, produk UMKM harus mendapatkan izin serta barcode dari Alfamart.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati