Dinindagkop UKM Rembang Imbau Masyarakat Tak Jual Bahan Mentah

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Perindustrian perdagangan koperasi dan UKM (Dinindagkop UKM) Rembang mengimbau masyarakat untuk tidak menjual bahan mentah. Pihaknya berharap, jika masyarakat bisa mengolah potensi mereka, hal tersebut justru lebih menguntungkan.

Mochamad Mahfudz, Kepala Dinindagkop UKM Rembang mengatakan, masyarakat diharapkan dapat mengembangkan potensi yang ada di sekitar mereka. Baik sumber daya alam maupun pariwisata.

Sumber daya alam yang dimaksud seperti hasil-hasil pertanian, diharapkan dapat diolah menjadi produk siap jadi, agar mendapatkan hasil yang lebih menguntungkan.

“Ini bisa menjadi nilai lebih dibandingkan kalau kita ini menjual bahan mentah, misalnya mungkin buah-buah yang lain kalau musim nya sekarang misalnya, musim durian,” katanya pada Kamis (13/01/2022).

Baca Juga :   Tersedia 15 Ribu Koleksi Buku di IRembang

Masyarakat dituntut untuk memiliki kreativitas dan inovasi dengan potensi wilayah masing-masing. Sehingga dengan hal tersebut, mampu meningkatkan perekonomian lebih baik lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati