Varian Omicron Merebak, Pemberangkatan Haji 2022 Optimis Bisa Dilakukan

Pati, Mitrapost.com – Kasi Pemberangakatan Haji dan Umroh kantor Kementerian (Kemenag) Agama Pati, Abdul hamid mnyatakan optimis bahwa tahun ini pemberangkatan jemaah haji tahun 2022 atau 1443 Hijriyah bisa dilakukan.

Hamid bahkan menyebut bahwa dengan adanya Omicron, varian baru Covid-19, tak menghalangi Kerajaan Saudi untuk menerima tamu dari luar negeri.

Kendati demikian, besar kemungkinan kuota haji yang diberikan kepada Indonesia tahun ini tidak sebanyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum pandemi melanda. Mengingat tahun ini pandemi Covid-19 masih ada.

“Saya punya kans besar bahwa tahun ini akan ada pemberangkatan ibadah haji meski jumlahnya tidak sebesar kuota normal. Kemungkinan besar akan ada, meskipun ada varian baru, karena varian baru itu tidak terlalu membahayakan,” ujar Abdul hamid kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   Bisnis Kopi di Rembang Sangat Menjanjikan Bahkan Hasilkan Untung Ratusan Juta

Optimisme Hamid bukannya tanpa dasar, pasalnya meski Omicron mewabah di tanah air maupun luar negeri, hingga saat ini tidak ada larangan resmi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berpergian ke luar negeri, termasuk ibadah umrah. Begitupun dengan pemerintah saudi yang masih menerima tamu dari warga negara asing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati