DPRD Pati Minta Pemda Ikuti Tren Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Pati, Mitrapost.com – Optimisme pemerintah pusat terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2022 harus disambut oleh pemerintah daerah (pemda). Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Nur Sukarno

“Target prediksi pertumbuhan ekonomi di Indonesia tahun ini naik, ini merupakan prediksi optimis pemerintah kalau pandemi Covid-19 sudah berakhir. Kondisi perekonomian di Kabupaten Pati di harapkan juga harus mengikuti tren kenaikan pertumbuhan ekonomi nasional, ” ujar Sukarno kepada Mitrapost.com, pada Sabtu (15/01/22).

Sukarno menyadari bahwa perbaikan perekonomian bisa tercapai dengan penanganan kasus aktif Covid-19, kendati demikan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, Pemerintah Kabupaten Pati juga diharapkan menggali potensi lokal yang bisa dikembangkan tahun ini.

Baca Juga :   Video : 1.796 Warga Pati Menjanda pada Tahun 2021, PA Pati: 60 Persen Karena Ekonomi Pati

Lebih spesifik Sukarno menganjurkan agar Pemkab menggenjot sektor pangan diantaranya pertanian, perikanan, peternakan, dan perkebunan. Pasalnya, ia menilai hampir selama dua tahun masa pandemi sektor pangan produktivitasnya tidak terdampak bahkan surplus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati