oleh

Alasan Dibalik Pemilihan Nama Ibu Kota Negara Yang Baru

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Presiden RI Joko Widodo telah menentukan nama ibu kota negara yang baru di Kalimantan Timur.

Adapun nama yang dipilih sebagai ibu kota negara yang baru adalah ‘Nusantara’. Sebagaimana disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

“Saya baru mendapatkan konfirmasi langsung dan perintah langsung dari Bapak Presiden itu pada hari Jumat. Jadi ini sekarang hari ini Senin, pada hari Jumat lalu. Beliau (Jokowi) menegaskan ibu kota negara ini namanya Nusantara,” terangnya dalam rapat panitia kerja RUU IKN, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Ia menjelaskan bahwa alasan dibalik pemilihan nama Nusantara tersebut. Suharso menjelaskan bahwa pemilihan nama ibu kota yang baru merupakan ikon Indonesia sejak zaman dahulu. Selain itu, dengan menggunakan nama Nusantara, juga menggambarkan identitas dari Indonesia.

Baca Juga :   Polisi Amankan Pria Penimbun Solar Bersubsidi

“Alasannya adalah Nusantara sudah dikenal sejak dulu dan ikonik di internasional, mudah dan menggambarkan kenusantaraan kita semua, Republik Indonesia. Dan saya kira kita semua setuju dengan istilah Nusantara itu,” tuturnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral