Dewan Ajak Masyarakat Pati Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Didin Syafruddin mengimbau masyarakat Kabupaten Pati untuk mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Menurut pria yang duduk di Komisi D DPRD Kabupaten Pati itu, saat ini kasus Covid-19 memang sudah melandai tetapi munculnya varian baru Omicron menjadi salah satu ancaman yang berbahaya bagi keselamatan masyarakat.

Menurut Didin, seluruh pihak perlu berperan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mulai dari pemerintah, tokoh masyarakat hingga seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga tahun ini kondisi benar-benar normal dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti sebelum adanya pandemi, mulai dari sektor ekonomi, pariwisata, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya belum lama ini.

Baca Juga :   Orang Bermobil Terima PKH, Data Kemiskinan Pati Diminta Perbaikan

Ia menekankan pada pengetatan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan tidak membuat kegiatan yang berpotensi memunculkan kerumunan.

Di samping itu, pemerintah tengah mulai gencar menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Bahkan saking gencarnya menempatkan Indonesia berada di urutan keempat dunia dengan capaian vaksinasi terbanyak.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, Indonesia sudah menyuntikkan vaksin Covid-19 sebanyak 283.554.361 dosis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati