Dewan Pati Minta Satgas Tetap Awasi Prokes Saat PTM 100 Persen

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati akhirnya mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen per hari ini, Senin (17/1/22).

Kebijakan ini diapresiasi oleh Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah. Ia mengatakan, pemberlakuan PTM ini telah dinantikan oleh sejumlah pihak, khususnya murid dan orang tua wali.

Sebelumnya, Muntamah menyebut bahwa pembelajaran daring yang dilakukan selama pandemi tidak bisa menggantikan pembelajaran tatap muka. Hal tersebut dikarenakan proses belajar di sekolah tidak hanya berkaitan dengan transfer ilmu, namun juga transfer budi pekerti.

“Saya memberikan apresiasi atas kebijakan Bupati tersebut, semua pihak terutama wali murid sudah pada resah atas PJJ yang sudah  sekian lama, PTM sudah sangat dirindukan,” ujar anggota Dewan dan Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini, Senin (17/1/22).

Baca Juga :   Damkar Butuh 24 Jam Lebih Padamkan Kebakaran di Pabrik Dua Kelinci

Namun demikian lanjutnya, pemerintah diminta untuk tetap mengawasi protokol kesehatan di seluruh satuan pendidikan di Pati. Pasalnya, PTM 100 persen juga diikuti oleh lembaga sekolah Paud, TK, dan SD yang notabene masih golongan anak dan perlu pendampingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati