Hari Pertama PTM 100 Persen, Bupati Sidak 2 SD di Margorejo

Pati, Mitrapost.com – Sesuai roadmap Satgas Covid-19, hari ini Kabupaten Pati mulai menerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Namun, untuk meminimalisir terjadinya kerumunan, sistem PTM dibuat secara 2 shift, yaitu pagi dan siang.

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah, Bupati Pati Haryanto ditemani sejumlah stakeholder melakukan sidak di SDN Mangunrejo dan SDN Ngawen Kecamatan Margorejo.

Berdasarkan evaluasi hasil sidah yang sudah dilakukan, ia mengatakan, secara umum seluruh lembaga pendidikan di Pati sudah siap menerapkan PTM 100 persen. Para siswa juga telah terbiasa untuk menerapkan protokol kesehatan sejak PTM terbatas.

“Saya sengaja menyempatkan untuk mengecek sekaligus sidak khususnya di SD. Karena ini adalah pembelajaran tatap muka pertama terbatas dengan durasi pagi dan siang. Ada SD Mangunrejo dan SD ngawen alhamdulilah semua taat protokok kesehatan,” kata Bupati Pati saat diwawancara awak media hari ini, Senin (17/1/2022).