Sistem Pemerintahan Ibu Kota Baru Berbentuk Pemda Setingkat Provinsi

Menurutnya, nama tersebut dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan telah dikonfirmasi kepada dirinya secara langsung pada Jumat (14/1/2022) lalu.

“Saya baru mendapatkan konfirmasi langsung dari Bapak Presiden pada Jumat dan beliau mengatakan IKN ini namanya Nusantara,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, alasan Nusantara dipilih menjadi nama IKN baru karena nusantara sudah dikenal sejak dulu yang telah iconic di internasional.

Sebagai informasi, Pansus RUU IKN DPR membuka kemungkinan pengambilan keputusan I terkait RUU IKN dilakukan pada hari ini, Senin (17/1/2022).

Wakil Ketua Pansus RUU IKN DPR, Junimart Girsang mengatakan bahwa keputusan tingkat I terhadap RUU IKN akan dibahas dalam rapat kerja (raker) pihaknya dengan pemerintah pada sore atau malam hari ini.

Baca Juga :   Muhammadiyah Mendoakan Agar Muktamar NU ke-34 Berjalan Lancar dan Sukses

“Setelah ini dijadwalkan sore atau malam nanti raker dengan beberapa kementerian terkait untuk mengambil keputusan tingkat I,” tandasnya. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul “Pansus IKN Sepakat Pemerintahan Ibu Kota Baru Berbentuk Otorita.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati