Lestarikan Satwa, Pemkot Surabaya Akan Lakukan Penataan Ulang Kebun Binatang

Surabaya, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk melestarikan satwa, pemerintah kota (Pemkot) Surabaya berencana akan melakukan penataan ulang kebun binatang Surabaya (KBS).

Upaya ini dilakukan untuk tetap menjaga KBS menjadi lembaga konservasi yang memiliki fungsi konservasi, edukasi dan rekreasi.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa KBS selalu berupaya untuk melestarikan satwa liar di luar habitatnya (ex situ) dengan pengembangbiakan dan penyelamatan tumbuhan atau satwa dengan tetap menjaga kemurnian jenis.

Untuk mendukung hal tersebut, dalam waktu dekat ia berencana melakukan penataan dan pengembangan KBS. Seperti digitalisasi layanan pembayaran (E-Ticketing) dan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (Unair) dalam rangka peningkatan perlindungan dan kesehatan jiwa.

Baca Juga :   Bantu UMKM, Kegiatan ‘Rek Ayo Rek’ Digelar Selama 7 Hari

“Kemudian, pengembangan satwa melalui branding loan, bekerjasama dengan Lembaga Konservasi lain dalam rangka perlindungan satwa langkah, pelepasliaran satwa surplus, dan melakukan penataan parkir di area KBS dengan menghubungkan KBS dengan TJ/tunnel,” kata Eri, (19/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati