Museum Kota Lama Semarang Sajikan Benda Bersejarah dengan Perpaduan Teknologi

Semarang, Mitrapost.com – Museum Kota Lama Semarang akan menyajikan benda bersejarah dengan perpaduan teknologi.

Saat ini, museum Kota Lama Semarang belum dibuka untuk umum, karena masih dalam proses pengisian konten museum.

Beberapa benda bersejarah dan konten imersif juga sudah ditampilkan, antara lain adalah perahu dengan perpaduan teknologi imersif berupa pesisir pantai.

Tim Kuratorial Museum Kota Lama, Albertus Kriswandono mengatakan, perahu dan suasana pantai yang ditampilkan secara imersif tersebut menandakan bahwa pada masa dulu, untuk memasuki kota Semarang harus melalui jalur air. Selanjutnya, potret suasana masa lampau Kota Semarang ditampilkan di ruang imersif.

Museum Kota Lama juga menampilkan timeline atau linimasa yang menggambarkan cerita Kota Semarang dari masa klasik hingga masa kini.

Baca Juga :   NEWS GRAFIS : Putusan Perkara Kepailitan Diubah, Kuasa Hukum Ajukan Surat Keberatan

Ada pula benda-benda bersejarah yang menandakan cerita Kota Lama Semarang.

“Konsep yang ditonjolkan sebenarnya sama seperti muaeum lainnya, tapi kalau memahami, itu (museum) hanya pintu. Museumnya di Kota Lama, semua terisi disini. Misalkan, buku tabungan. Bangunannya masih ada, spesifiknya bank tabungan. Kalau tidak dimaknai cukup detail dan terisi, seolah-olah tidak ternilai,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati