Viral Makam Upin Ipin di Palu, Ini Penjelasan Ayahnya

Mitrapost.com – Video viral menujukkan makam Upin dan Ipin di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Hikma (48), Ayah Upin dan Ipin angkat bicara menanggapi video tersebut.

Ia menuturkan memberikan nama Upin dan Ipin karena terinspirasi dengan animasi dari Malaysia. Sebenarnya anaknya telah meninggal  pada tahun 1995 dan 1996, namun nama Upin dan Ipin baru diberikannya pada tahun 2016.

“Pas ada rezeki 2016 baru kita perbaiki (makamnya). Waktu itu kan belum ada nama, pada waktu itu sudah ada film Upin Ipin. Jadi kita kasi nama Upin Ipin saja,” kata Hikma saat berbincang dikutip dari Detik News, pada Jumat (21/1/2022).

Dalam hal ini, Hikma mengungkapkan bahwa putranya tersebut tidak kembar, namun jarak kelahiran mereka berdekatan, hanya terpaut satu tahun.

Baca Juga :   Berita Viral, Bocah di Magetan Hilang Misterius, Diduga Disembunyikan Setan

“Yang namanya Upin lahir Agustus 1995 sementara yang namanya Ipin lahir April 1996,” ujarnya.

Terkait dengan viralnya makan putranya tersebut, Hikmah menuturkan bahwa ia tidak mengetahui. Ia baru sadar ketika banyak media yang meminta penjelasan dari asal usul makam tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati