oleh

12 Cara Mengatasi Kulit Kering

Mitrapost.comKulit kering menjadi masalah setiap masyarakat, baik perempuan maupun pria. Kulit kering ini biasanya ditandai dengan pengelupasan jaringan luar kulit, kasar, pecah-pecah. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai hal diantaranya mandi terlalu lama, sinar matahari, produk perawatan kulit yang tidak tepat.

Berikut adalah 12 cara merawat kulit;

  1. Hindari mandi dengan air yang sangat panas

 

Mandi air hangat dikenal bisa membagikan bermacam- macam khasiat untuk badan. Tetapi, air hangat pula bisa melenyapkan minyak natural yang berperan buat melembapkan kulit.

 

Oleh sebab itu, batasi mandi air hangat dekat 5–10 menit saja. Sehabis berakhir mandi, keringkan badan memakai handuk berbahan lembut dengan metode ditepuk- tepuk secara lama- lama. Jauhi menyikat handuk sangat keras pada kulit, sebab dapat membuat kulit terus menjadi kering.

 

  1. Pakai sabun berbahan lembut

 

Apabila sedang hadapi kulit kering, jauhi memakai sabun ataupun produk perawatan kulit lain yang berbahan keras, semacam parfum serta alkohol.

 

Perihal ini sebab isi kimia di dalam produk tersebut dapat membuat kulit rusak serta iritasi, sehingga gampang kering. Memilih sabun berbahan lembut( mild soap) yang berbahan bawah minyak.

 

  1. Pakai tabir surya serta pelembap

 

Untuk yang mempunyai kulit kering, pemakaian pelembap secara teratur sangat berarti guna melindungi kelembapan kulit. Memilih pelembap dengan isi ceramide yang bisa meredakan kulit kering, dan asam hialuronat, gliserin, serta urea yang bisa melindungi kulit senantiasa terhidrasi.

 

Tidak hanya itu, pelembap dengan isi lanolin serta petroleum jelly pula bisa melindungi kulit senantiasa terhidrasi. Tidak cuma pelembap, penderita kulit kering pula disarankan buat mengoleskan tabir surya dengan isi SPF minimun 15 saat sebelum beraktifitas di luar ruangan.

 

  1. Jalani perawatan di malam hari

 

Perawatan kulit tidak cuma dicoba pada siang hari, namun pula pada malam hari saat sebelum tidur. Buat perawatan kulit wajah, dapat memakai make up remover buat melenyapkan sisa make up serta kotoran.

 

Berikutnya, bilas wajah memakai sabun berbahan lembut. dapat memakai krim malam setelahnya.

 

Buat perawatan kulit badan, oleskan pelembap pada kulit sesaat sehabis mandi. Lamanya tidur malam pula ikut membagikan waktu yang lebih panjang untuk pelembap buat lebih menyerap ke kulit.

 

  1. Proteksi kulit dari hawa dingin

 

Hawa yang dingin bisa kurangi kelembapan kulit serta buatnya jadi kering. Oleh sebab itu, proteksi kulit badan dari paparan hawa dingin dengan memakai baju tertutup serta pelembap kulit.

 

Bila dibutuhkan, dapat memakai humidifier buat melindungi hawa senantiasa lembap sehingga tidak memperburuk kulit kering.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral