Serap Aspirasi, Warga Tambakromo dan Sukolilo Keluhkan Masalah Pupuk

Pati, Mitrapost.com – Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati telah dilaksanakan. Warsiti selaku Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati mengatakan sebagian besar aspirasi yang disampaikan warga Kecamatan Tambakromo dan Sukolilo tentang kelangkaan pupuk subsidi.

“Kalau masyarakat itu yang ditanyakan itu kelangkaan pupuk, padahal sudah saya tanyakan dari dulu setiap ketemu pemerintah,” ujar politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu, Senin (24/1/2022).

Keluhan ini hampir ia temukan setiap tahun ketika reses. Bukan hanya kelangkaan pupuk subsidi, tapi terkait pupuk non subsidi juga dikeluhkan lantaran harganya naik lebih dari 100 persen.

Setelah dilakukan pemantauan. Ia menegaskan bahwa kelangkaan pupuk di Pati bukan disebabkan karena penyelewengan melainkan kurangnya alokasi dari pemerintah.

Baca Juga :   Rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun 2021 Akan Ditindaklanjut Banggar

“Dari dinas alokasi pupuk disesuaikan dengan realisasi Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK). kenyataannya di masyarakat tetap mengeluh mereka membutuhkan pupuk,” imbuh Anggota dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati