Warga Wegil Minta Pemerintah Stabilkan Harga Beras Panen Raya

Pati, Mitrapost.com – Dalam masa reses Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Warsiti yang digelar di Desa Wegil Kecamatan Sukolilo, warga setempat mengeluhkan harga beras yang anjlok saat puncak panen raya.

Warsiti menerangkan, pekan ini petani Wegil telah memulai panen padi di Musim Tanam pertama (MT-1). Dikarenakan panen hanya terjadi di beberapa tempat, sehingga harganya cukup mahal.

Namun diperkirakan, saat panen raya dalam dua sampai tiga minggu mendatang, penjualan hasil panen akan mengalami penurunan atau anjlok.

“Kemarin itu kepingin ada bagaimana pemerintah menstabilkan harga hasil tani. Sebentar lagi kan ada panen raya bagaimana mereka menginhkan pemerintah bisa andil. Menekan harga sehingga tidak terlalu merosot,” kata Anggota Dewan dan Politisi di Partai Hati Nurani Rakyat itu, Senin (24/1/22).

Baca Juga :   Dandim Pati Lepas Satgas Teritorial untuk Wilayah Kodam Cendrawasih

Warsiti mengungkapkan, kenaikan harga beras yang signifikan saat panen raya tak hanya diperoleh dari laporan masyarakat Desa Wegil, melainkan dari peninjauan langsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati