Pembangunan Tol Yogyakarta-Bawen Akan Libatkan Pekerja Lokal

Magelang, Mitrapost.com – Pembangunan jalan Tol Yogyakarta-Bawen akan melibatkan pekerja lokal yang ada di sekitar proyek.

Upaya tersebut dilakukan untuk memberdayakan masyarakat setempat agar memperoleh hasil yang maksimal dan tidak hanya menjadi penonton dari proyek strategis nasional (PSN) tersebut.

Administrator Teknik PT Jasamarga Jogja Bawen Arifin Dian Wardhanto menyebut, pelibatan pekerja lokal dilakukan untuk efisiensi waktu dan biaya mobilisasi. Pelibatan pekerja lokal akan menjadi ranah kontraktor pemenang proyek, dengan kriteria pekerja yang ditentukan oleh kontraktor, sebagai pengguna. Dalam hal ini, komunikasi antara warga dan pemerintah desa mutlak diperlukan.

“Perangkat desa nantinya bisa menginventarisasi, siapa saja warganya yang bisa masuk dalam kriteria pekerja,” jelasnya, seusai Konsultasi Publik Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, di Desa Candiretno, Kecamatan Secang, Senin (24/1/2022).

Baca Juga :   Rapat Penentuan Pemilu 2024 Ditunda

Ia menguraikan, pekerja yang nantinya dibutuhkan meliputi pekerja lepas, pekerja harian, atau mereka yang memiliki keahlian khusus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati