Waspadai DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat memasuki musim penghujan.

Noto Subiyanto yang merupakan Sekretaris Komisi D DPRD Pati mengatakan, musim hujan seperti saat ini, masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan, terutama di rumahnya masing-masing.

“Maka dari itu, masyarakat harus sadar untuk menjaga kebersihan dengan melaksanakan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN),” katanya kepada Mitrapost.com, Rabu (26/1/2022).

Dia berharap, masyarakat menerapkan PSN secara berkala. Dikarenakan upaya tersebut sangat mudah dan efektif untuk memberantas DBD.

“Saya tidak ingin sampai ada jatuh korban jiwa akibat DBD, khususnya di Kota Bumi Mina Tani,” ucap politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Baca Juga :   Selama 2 Minggu Bioskop Pragola Pati Dipadati Pengunjung

Kemudian dia juga mengingatkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, supaya terbuka mengenai data warga yang terkena DBD di wilayah mana saja. Hal itu perlu dilakukan, sebab akan digunakan sebagai bahan evaluasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati