Wapres Imbau Sekolah Ditutup Jika Terdapat 5 Persen Siswa Terpapar Covid-19

Mitrapost.com – Wakil presiden Ri Ma’ruf Amin mengimbau sekolah ditutup sementara, jika terdapat lima persen siswa yang terpapar Covid-19.

Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus di sekolah, yang menjadi wadah belajar bagi anak-anak.

“Kemudian, jika terjadi atau terkena (virus Covid-19) itu sekolah harus ditutup. Walaupun PTM masih 100 persen, jika sudah melampaui (kasus aktif) maka harus ditutup,” kata Ma’ruf dalam sebuah video yang diunggah Setwapres, Kamis (27/1/2022).

Wapres juga mengatakan, bagi sekolah yang ditutup, bisa Kembali dibuka jika situasi dan kondisi yang sudah membaik.

“Kalau levelnya sudah baik, nanti mungkin bisa, tapi bukan 100 persen melainkan 50 persen, itu sudah automatically,” sambungnya.

Baca Juga :   4 SD dan SMP di Pati Kota Gelar Uji Coba PTM Pekan Depan

Menurut Ma’ruf, PTM saat ini sudah memiliki aturan yang disesuaikan dengan level PPKM. Ia memastikan, kesehatan peserta didik dan pendidik menjadi syarat utama untuk terselenggaranya PTM 100 persen.

“Jadi sudah ada aturan-aturannya sehingga semua sudah disiapkan. Kalau naik dia turun, kalau ada kenaikan di masing-masing sekolah, per sekolah itu 5% ke atas dilakukan penutupan. Jadi sudah ada aturannya,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati